Wednesday 24 August 2016

[Edisi Honeymoon] : The Trans Luxury Hotel - Bandung

Setelah bersenang-senang di Bali, gue dan L bertolak ke Bandung dengan penerbangan paling pagi. Sesuai rencana, kami akan leyeh-leyeh manja selama 2 malam di Bandung, tepatnya di The Trans Luxury Hotel. Bisa dibilang ini obat patah hati kami karena gak jadi ke Labuan Bajo, bisa-bisanya salah satu kerabat kami berbaik hati memberikan voucher bermalam disini plus tiket masuk Trans Studio Bandung, wuihhh... Langsung sumringah lagi deh! Hahaha...

Sesampainya di Bandara Husein Sastranegara, kita sempat bingung gitu, kok gak ada Bluebird ya? Soalnya oleh salah seorang teman, kita direkomendasiin naik BB selama di Bandung. Lah tapi di airport yang ada cuma taxi koperasi gitu, yaudah akhirnya kita tanya bagian informasi bandara, ternyata kita gak bisa naik BB dari sini, jadi harus jalan kaki dulu keluar komplek bandara, nah cegat taxi sendiri deh. Ribet banget ya hahaha, ujung-ujungnya naik taxi koperasi aja deh. Walaupun gak pakai argo  tapi ternyata sudah ada daftar tarif yang berlaku berdasarkan tujuan kita. Jadi kemarin ini tarif dari bandara ke hotel kita dipatok Rp 100.000,- ingatnya gak bisa ditawar hihi...

Sesampainya di hotel, kita diarahkan ke counter reception desk buat registrasi, sementara si L isi form, gue duduk-duduk di lobby lounge-nya sambil menikmati welcome drink yang seger banget. Setelah L kelar, dia info gue kalau paling cepat bisa check-in pukul 11 siang dan kamar kita akan di set-up sekitar pukul 5-6 sore.

*** Fyi, sebelumnya kita memang sempat konfirmasi ke pihak hotel bahwa kita lagi honeymoon muehehehee... Lumayan kan kalau dapat complimentary, ih seneng...!!!

Akhirnya, sambil nunggu waktu sampai bisa check-in, kita titip koper dulu, trus cari makan siang di TSM (jalan kaki aja, gak sampai 5 menit hehehe soalnya masih satu komplek).

Lobby lounge The Trans Luxury Hotel - Bandung

Jam 11 tepat, kita dikabari sama pihak hotel kalau udah bisa check-in, yeayy...!!! Rasanya udah gak sabar mau rebahan (efek bangun kepagian soalnya *alasan* hahaha).  Jadi buru-buru kita balik lagi ke hotel, toh perut sudah terisi, maka paling bener setelah ini ya bobo ciang hihihi *minta ditimpuk bantal*

Eniwei, kita dapat kamar tipe Premier dan letaknya di lantai 8. Si L request city view, biar gak bosen katanya. Tiba di kamar, kita berdua langsung senang banget muahaha, kamarnya luas, utilities & amenities di dalamnya komplit. Langsung lihat foto-fotonya aja ya....

Pemandangan dari jendela kamar kami, terlihat Masjid yang besar, kalau nengok kanan dikit kelihatan gedung TSM & Yamaha Racing Coaster-nya TSB.
Kalau foto kanan bawah, itu sandy pool, diambil pas kita lagi nunggu lift hehehe...

Begitu buka pintu kamar, sebelah kanan ada walk-in-closet, sebelah kirinya bathroom.
Foto tengah kanan itu, berjejer tombol-tombol fungsional yang juga tersedia di sisi kanan & kiri tempat tidur kita, sedangkan foto bawahnya itu adalah air conditioner display (digital).

Perlengkapan yang tersedia seperti gelas, teko air panas, teh-kopi-gula tersedia lengkap. Di laci sebelah kiri terdapat mini bar juga (lacinya gak kefoto hehe)

Asyiknya di kamar juga telah disediakan iPod dock yang juga bisa berfungsi sebagai alarm dan radio. Nah, waktu baru check-in di dalam kamar juga dikasih welcome fruit yang sampai check-out pun gak kemakan sama kita hahahaa... Selain itu di kamar kita selain disediakan meja dan kursi, juga ada sofa bentuk L yang nyaman (gak kefoto sofanya)

Amenitiesnya super lengkap, jauh banget sama budget hotel hihi secara jauh banget harganya.
Yang bikin senang lagi, mulai dari sabun, sampo, conditioner, dan hand body lotion, semua dari Acqua di Parma, lovely!!!

Ini diaaa... Bed kita dihias pakai bunga mawar dan sepasang handuk berbentuk angsa. Tapi setelahnya jadi PR banget sih ngeberesinnya hahaha harus diambilin satu-satu soalnya sayang banget kalau langsung dibuang, jadi handuknya gue pindahin ke sofa trus bunga-bunganya gue kumpulin di mangkuk gitu.

Bathtub pun gak luput dihias juga sama bunga-bunga hehehe, sampai lap kakipun dihias.

Kita juga dapat cake, tapi.... kok tulisannya wedding anniversary muahahhaaa.... Btw, kuenya enak loh, ini sampe kita pulang masih sisa, daripada mubazir akhirnya kita bungkus aja buat makan di rumah hihi

Singkatnya, kita benar-benar nyaman dan termanjakan banget selama di kamar.

---

Kalau diatas-atas gue banyak cerita soal kamarnya, sekarang gue mau cerita soal fasilitas hotelnya sendiri. Fasilitas yang ada gak beda jauh sama fasilitas hotel bintang 5 yang lain (Fyi, hotel ini mengklaim sebagai six stars hotel). Kalau punya anak kecil dijamin senang deh kesini, ada sandy pool soalnya hihi... Kita juga sempat fitness disana, lumayan bisa olahraga walaupun gak sempet cobain saunanya. Kita juga dapat free massage 10 menit cuma gak kita ambil juga. Si L juga sempat ke Bussines Center juga karena harus pindahin isi memori kamera kita yang sudah full ke flashdisc. L seneng banget deh karena komputer yang dipakai keren, masing-masing komputer  disediakan headphone, kertas+pen untuk menulis, oh juga dikasih air minum dan gelasnya juga sekalian... Fasilitas print-scan-copy juga tersedia lengkap, ahh... TOP bangetlah pokoknya!

Area kolam renangnya, gedung yang merah yang terlihat difoto itu ternyata Ibis Hotel.

Sandy pool lengkap dengan pasir putih, lihat kan anak-anak pada senang main disini. Alat-alat buat mainan pasirnya pun disediakan, tinggal minta ke petugas di pintu masuk.

Ini suasana restorannya saat kita breakfast. Kita gak banyak foto disini, sibuk makan soalnya hahaha... ^^

Kita juga puas loh sarapan disini, selain sajian menunya lengkap dan variatif, rasa masakannyapun enak-enak. Sebagai penggemar pasta, selama dua kali makan pagi disini gak terlewatkanlah pokoknya hihi... Apalagi si L, gak usah ditanya deh, happy tummy banget!!!

Selesai deh reviewnya, kira-kira ada yang minat nyobain hotel ini?

Kalau gue sama si L sih mau banget kalau ada kesempatan. Fyi, untuk kamar Premier yang kami tempati harganya Rp 2,7juta/malam, wow banget ya hahaha makanya kita juga rada mikir kalau disuruh bayar sendiri. Kalau mau pilih hotel ini, telepon pihak hotelnya dulu karena suka ada promo diskon, pas kita datang lagi ada promo buat pemegang KTP Bandung + Pemegang CC Megacard soalnya (kalau CC Mega kayaknya ada terus deh, satu grup kan soalnya). Kalau mau sekalian ke Trans Studio bisa pesan tiket juga ke pihak hotel, lebih praktis.

Muka-muka kesenengan hehehehe...

Ohya, untuk cerita seru-seruan di Trans Studio Bandung nyusul ya dipostingan terpisah ^^ dahhh....

1. Bagus sekali suasana didalam kamar terutama diatas bed dihias pakai bunga mawar dan sepasang handuk berbentuk angsa pas banget sama honeymoon, pemandanganya juga oke bisa lihat trans studio dari atas

2. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

For Sale: Barang2 Sisaan Wedding dulu

Setelah sekian lama gak nulis apa-apa, tiba-tiba nulis dengan maksud jualan :D Gw ada beberapa barang yang mungkin saja kalian perlu. Ta...